home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perluas Jangkauan Secara Global, KakaoTalk Resmi Akuisisi Path!

Jumat, 29 Mei 2015 17:30 by citra09 | 1846 hits
Perluas Jangkauan Secara Global, KakaoTalk Resmi Akuisisi Path!
Image source: Webrazzi.co

DREAMERSRADIO.COM - Dengan persaingan aplikasi sosial media serta pesan instan yang semakin memanas, salah satu perusahaan aplikasi sosial media terpopuler Korea Selatan, Daum Kakao membuat gebrakan baru setelah resmi mengumumkan akan mengakuisisi sosial media yang kini semakin populer di Asia, termasuk Indonesia, yaitu Path.

Dilaporkan Wall Street Journal, aplikasi sosial media yang berbasis di San Fransisco tersebut telah dijual ke Daum Kakao dengan harga yang tak diungkap. Daum Kakao dikonfirmasi membeli aplikasi sosial media Path beserta aplikasi pesan instannya, yaitu Path Talk.

Ingin bersaing secara global dengan beberapa sosial media yang telah mendunia, seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, dan lainnya pun membuat Path dan Daum Kakao membuat keputusan ini. Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa Path nantinya akan berubah nama setelah resmi diakuisisi oleh Daum Kakao yang dikenal memiliki aplikasi pesan instan KakaoTalk.

Baca juga: Path Beri Salam Perpisahan Terakhir, Aplikasinya Bakal Ditutup?

Sementara itu, Alex Kim, Head of Daum Kakao Indonesia mengatakan bahwa basis pengguna Path yang kuat di pasar Indonesia kini memang telah berkembang pesat, yang membuat Path menjadi kandidat kuat untuk berkembang menjadi sebuah platform mobile lifestyle dengan ragam layanan yang berpengaruh pada kehidupan pengguna sehari-hari.

"Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para pengguna kami," ungkap Kim.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)