home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal Dibongkar, Jembatan Cinta di Paris Bakal Diganti Kaca Tembus Pandang

Minggu, 31 Mei 2015 11:17 by reinasoebisono | 2423 hits
Batal Dibongkar, Jembatan Cinta di Paris Bakal Diganti Kaca Tembus Pandang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Daerah Paris akan membongkar penyangga Jembatan Pont des Art di Paris yang digantungi ribuan gembok Senin 1 Juni nanti. Daily Mail mengabarkan Jumat (29/5/2015), para pekerja kotamadya Paris akan memutuskan rangkaian gembok besi yang menjadi simbol cinta itu.

Pasangan dari berbagai belahan dunia mengikat tali kesetiaan dengan menggantungkan dua buah gembok di jembatan itu dan membuang anak kuncinya ke Sungai Seine. Pembongkaran itu dilakukan setelah robohnya salah satu penyangga jembatan, karena tak mampu menanggung ribuan gembok yang beratnya mencapai 500 kilogram.

Sedikitnya terdapat 700 ribu gembok tergantung di Jembatan Pont des Art yang panjang totalnya mencapai 155 meter. Setelah kampanye No love Locks di Facebook oleh warga Paris dan warga asing lainnya, dewan kota Paris akhirnya memutuskan untuk membongkar jembatan itu.

Baca juga: Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali

"Kelak penyangga jembatan itu diganti dengan bahan kaca plexiglass tembus pandang, tanpa berlubang-lubang seperti pagar yang sekarang ada. Paris memang kota cinta. Kami semua bangga dengan sebutan itu. Tapi tidak harus dengan gembok. Ada cara lain yang lebih romantis kan?" kata Bruno Julliard, Wakil Walikota Paris kepada Le Parisien.

Port des Arts atau Passerelle des Arts, adalah jembatan penyeberangan yang melintasi Sungai Seine di Paris. Jembatan sepanjang 155 meter ini dibangun 1801 itu menghubungkan Institute de Frances dan taman kota Palais du Louvre.

Sejak akhir 2008, para turis menggantungkan dua gembok berukir nama mereka sebagai tanda kasih abadi. Mereka kemudian melemparkan anak kuncinya ke Sungai Seine dengan harapan cinta mereka tak lekang oleh waktu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)