home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dihiasi Dengan Patung-Patung Tertawa, Inikah Taman Paling Bahagia?

Senin, 01 Juni 2015 17:08 by Dewinn | 1815 hits
Dihiasi Dengan Patung-Patung Tertawa, Inikah Taman Paling Bahagia?
Image source: vancouverbi

DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang yang bilang, senyum dan tertawa itu menular. Mungkin pesan itu yang ingin disampaikan oleh taman di Vancouver, Kanada ini. Taman tersebut dihiasi oleh patung-patung pria bertelanjang dada yang sedang tertawa dengan berbagai pose.


Image source: bngme.blogspot.com

Menurut lansiran dari amusing planet, patung-patung bertema A-maze-ing Laughter ini dirancang oleh seniman asal China, Yue Minjun, tokoh terkemuka dalam gerakan seni China yang disebut realisme sinis sebagai respon atas penindasan ekspresi politik dan artistik di China.

Patung-patung yang berjumlah 14 buah ini tingginya mencapai 3 meter dan menggambarkan potret pembuat patung itu sendiri dalam macam-macam ekspresi tawa dan senyum lebar yang berlebihan. Dengan tulisan yang diukir dengan pesan “Semoga patung ini menginspirasi tawa jenaka dan keceriaan dalam semua yang mengalaminya”


Image source: amusingplanet.com

Mulanya patung-patung tersebut adalah bentuk partisipasi dalam Vancouver International Sculpture Biennale tahun 2009 yang memamerkan karya kontemporer banyak seniman di Morton Park dan hanya bersifat sementara. Karya seni diperbolehkan berdiri hingga akhir tahun 2011.


Image source: insidevancouver.ca

Namun, warga sekitar tidak ingin melepaskan patung-patung unik ini. Sehingga patung tersebut akhirnya dibeli dari penciptanya oleh Wilson5 Foundation dan disumbangkan ke kota Vancouver untuk bisa terus menghiasi taman.

Patung tertawa di Taman Morton jadi karya seni yang paling disukai oleh warga Vancouver dan membawa senyuman serta kebahagiaan bagi ribuan orang yang mengunjungi tempat itu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)