home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google dan Levi's Ciptakan Celana Jeans Pintar Untuk Kontrol Berat Badan

Jumat, 05 Juni 2015 10:07 by ningcil | 1637 hits
Google dan Levi's Ciptakan Celana Jeans Pintar Untuk Kontrol Berat Badan
Image source: siliconbeat

DREAMERSRADIO.COM - Google bekerja sama dengan Levi's merancang pakaian inovatif berupa jins yang bisa memberi tahu pemakainya saat berat badan bertambah. Fungsi lain adalah pakaian ini bisa berinteraksi dengan smartphone.

Kemampuan mendeteksi bobot badan tersebut dimungkinkan setelah Google dan Levi's mengembangkan teknologi pintar yang 'ditenunkan' ke bahan kain, demikian laporan BBC.

Paul Dillinger, wakil presiden inovasi Levi's mengatakan kain pintar ini memiliki potensi besar, baik dari aspek fungsi maupun bagaimana para pemakainya nanti berinteraksi dengan piranti teknologi komunikasi.

Baca juga: NewJeans Ditunjuk Sebagai Global Ambassador Baru LEVI'S

Terbuka kemungkinan kontrol terhadap smartphone bisa dilakukan misalnya dengan menyilangkan kaki, mengusap paha, atau dengan menaikkan lutut. Grant Hughes, pengembang perangkat lunak FocusMotion, mengatakan bahwa sensor yang dipasang sangat tipis sehingga tidak akan dirasakan oleh para pemakai.

Ia menjelaskan, selain memberi tahu bahwa berat badan bertambah, pakaian ini bisa merekomendasikan pemakainya untuk lebih sering berolahraga atau mendapatkan diskon di pusat-pusat kebugaran.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)