home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikenakan Sanksi, Indonesia Naik Empat Peringkat di Ranking FIFA

Jumat, 05 Juni 2015 11:16 by syaifan | 2163 hits
Dikenakan Sanksi, Indonesia Naik Empat Peringkat di Ranking FIFA
Image source: beinsports.

DREAMERSRADIO.COM - Akhir Mei lalu FIFA resmi menjatuhkan sanksi ke Indonesia lewat PSSI dalam bentuk larangan bertanding di tingkat internasional atau pertandingan resmi yang diselenggarakan oleh FIFA maupun AFC. Meski begitu, peringkat FIFA Indonesia justru naik empat posisi.

Dilaporkan oleh Goal.Com, dari daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh FIFA pada Kamis (4/6) kemarin menunjukan bahwa Indonesia berhasil bertengger di posisi 155 dari sebelumnya di posisi 159. Walaupun berhasil naik peringkat, Indonesia tetap saja masih tertingal jauh dari sejumlah negara Asia Tenggara lainnya.

Vietnam jadi negara Asia Tenggara terbaik di peringkat FIFA bulan ini karena berhasil bertengger di peringkat ke-127 yang kemudian disusul Thailand di posisi ke-129. Indonesia bahkan juga tertinggal jauh dari negara pecahan Timor Leste yang kini berada di posisi ke-146.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Myanmar disebutkan memiliki peningkatan paling maksimal dalam peringkat FIFA-nya karena berhasil naik 15 peringkat dari posisi sebelumnya. Myanmar kini diketahui berada di posisi ke-143, terpaut 12 peringkat dari Indonesia.

Untuk lima teratas peringkat FIFA masih dihuni oleh Jerman, Belgia, Argentina, Kolombia dan Brasil. Bagi Indonesia, bisa jadi penambahan poin di peringkat FIFA akan jadi yang terakhir kalinya karena tim nasional sudah dipastikan tidak akan bisa berlaga di pertandingan apa pun termasuk kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Semoga saja kondisi sepakbola Indonesia bisa segera kembali normal ya, Dreamers! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)