home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuliner Khas Solo Jadi Menu Hidangan Pesta Pernikahan Gibran-Selvi

Selasa, 09 Juni 2015 19:44 by fzhchyn | 3205 hits
Kuliner Khas Solo Jadi Menu Hidangan Pesta Pernikahan Gibran-Selvi
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesta pernikahan putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sudah di depan mata. Terkait hidangan yang akan disajikan di gelaran pesta resepsi tersebut rencananya akan disediakan oleh katering milik Gibran sendiri, Chilli Pari.

Gibran mengatakan akan menyajikan berbagai hidangan khas Solo, antara lain nasi liwet, selat Solo, tengkleng, sosis basah, prol kopyor, serabi Solo, serta perawan ayu dan keleman yang sudah jarang ditemui. Sementara gula asam dan beras kencur akan menjadi menu minumannya.

Gibran juga akan melengkapi menunya dengan menu kejutan 16 rasa Martabak manis Kota Barat (Markobar). "Kalau biasanya martabak manis markobar ada 8 rasa, nanti kita munculin inovasi baru 16 rasa," kata Gibran, di media center pernikahan putra Jokowi, Solo, Selasa (9/6), dilansir CNN Indonesia.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Sayangnya, Gibran enggan menyebutkan rasa apa saja yang akan ia sajikan. "Rahasia itu. Ide dari saya dan Arif pemilik Markobar," katanya.

Chef Bejo Utomo yang juga mendampingi Gibran menjelaskan, menu hidangan yang akan disajikan pada acara resepsi nanti akan menonjolkan kuliner khas Solo. Hal itu dimaksudkan agar kuliner Solo semakin di kenal di dunia internasional, yakni sajian nasi liwet, tengkleng dan selat Solo.

"Ini akan jadi kebanggan kita dan momen bagus. Kita punya sesuatu yang lebih dibandingkan yang lain," kata Bejo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)