home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Terapkan Teknologi yang Bisa Ubah Baterai Smartphone Bekas Jadi Powerbank

Rabu, 10 Juni 2015 13:19 by citra09 | 1651 hits
Korsel Terapkan Teknologi yang Bisa Ubah Baterai Smartphone Bekas Jadi Powerbank
Image source: designboom

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi inovasi proyek Kickstarter yang baru muncul dengan kemampuan mengubah baterai smartphone bekas atau lawas menjadi power bank. Seperti apa?

Ide membuat perangkat yang disebut Better Re ini berasal dari kebiasaan pengguna yang semakin sering membeli smartphone baru. Tentunya smartphone lama biasanya tidak dipakai lagi oleh pengguna, sayang bila baterainya tidak digunakan padahal masih layak pakai.


Image source: Inilah.com

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Dengan Better Re ini, baterai tua dari sebuah perangkat smartphone bisa dimanfaatkan menjadi sumber power eksternal. Perangkat ini jadi seperti mirip power bank namun bersumber dari baterai smartphone tua yang tidak lagi terpakai.


Image source: Inilah.com

Proyek Better Re ini dibuat oleh perusahaan startup asal Korea Selatan yang disebut Enlighten. Proyek Better Re sendiri telah berhasil didanai di Kickstarter dengan jumlah penggalangan dana mencapai lebih dari US$50,000.

Desain Better Re ini sendiri mampu menampung baterai smartphone dalam beragam ukuran dan ketebalan. Kita tinggal memasangkan baterai smartphone bekas ke bagian dalam Better Re, lalu dengan sambungan kabel data, sumber tenaga baru bisa disalurkan ke smartphone maupun laptop.
 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)