home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal-Hal yang Harus Ketahui Tentang Bis Warna-Warni Di Seoul

Kamis, 11 Juni 2015 18:12 by reinasoebisono | 14457 hits
Hal-Hal yang Harus Ketahui Tentang Bis Warna-Warni Di Seoul
Image source: koreabizwir

DREAMERSRADIO.COM - Ibu Kota Korea Selatan, Seoul mempunyai transportasi massal yang unik, Bis warna-warni. Warna-warna ini bukan hanya sekedar pemanis, tapi merupakan klasifikasi rute dan jarak yang dilayani oleh bis-bis tersebut.

Warga Seoul memang lumayan menggemari transportasi bis karena armadanya banyak, mudah, dan paling tidak mahal. Hal ini juga berlaku untuk para turis yang bahkan tidak mengenal Korea Selatan sama sekali.


Image source: Wikipedia.com

Ini pengelompokkan bis umum Seoul berdasarkan warnanya:

1. Bis Hijau

Rute yang dilayani bis hijau ini tidak terlalu jauh, biasanya hanya dari satu stasiun subway ke stasuin subway lainnya.

2. Bis Biru

Rute bis biru lebih jauh dari bis hijau dan relatif panjang. Bis biru juga beroperasi di jalan-jalan utama dan jalan besar.

3. Bis Merah

Bis merah adalah bis cepat/express antar kota. Biasanya beroperasi dari Seoul ke daerah pinggiran kota

4. Bis Kuning

Bis berwarna cerah ini hanya melayani rute tertentu saja. Bis kuning ini biasanya banyak di pusat perbelanjaan atau destinasi wisata di tengah kota, seperti NSeoul Tower.

Bis di Seoul terkenal bersih dan nyaman, namun biayanya murah. Bahkan banyak traveller yang merekomendasikan untuk hanya membawa uang receh jika bepergian menggunakan bis. ^^


Lalu lintas Seoul yang dipenuhi bis warna-warni (Transportphoto.com)

Pembayaran pun bisa menggunakan uang cash atau kartu T-Money yang tinggal kamu gesekkan di mesin yang biasanya ada di belakang pintu bis. Di halte tertentu juga disediakan layar monitor yang memperlihatkan jadwal kedatangan bis.

Bis warna warni ini bisa menjadi alternatif transportasi kamu saat jalan-jalan ke Seoul, Dreamers. Selain terjangkau, kamu bisa lebih menikmati kota Seoul melalui rute yang dilayaninya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)