home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Windows Phone Lebih Aman Ketimbang iOS & Android'

Jumat, 12 Juni 2015 17:18 by ningcil | 1894 hits
'Windows Phone Lebih Aman Ketimbang iOS & Android'
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Windows Phone merupakan platform yang paling aman dibandingkan iOS dan Android. Hal tersebut dikatakan langsung oleh CEO perusahaan penyedia software antivirus Kaspersky, yakni Eugene Kaspersky, dalam sebuah konferensi keamanan internet yang digelar baru-baru ini di Australia.

Ia juga mengatakan bahwa keamanan iPhone mungkin sulit ditembus, tapi begitu terkena serangan, platform ini bakal mengalami skenario terburuk daripada platform lainnya, demikian lansir WMPowerUser.

Menurut Kaspersky, saking sulitnya ditembus, para pelaku kejahatan jadi sangat terobsesi dengan iOS dan ada banyak kelemahan. Ia menekankan bahwa bila skenario terburuk terjadi dan jutaan iPhone terinfeksi, tidak akan ada lagi antivirus third-party yang bisa mengatasi masalah ini, karena tidak adanya ijin bagi para developer untuk menciptakannya.

Ia juga berpendapat bahwa Android sama bahayanya dengan iOS, dengan jutaan serangan yang secara terus-menerus menyerang sistem operasi ini.

Baca juga: Sehari Dirilis, WhatsApp Langsung Cabut Update Fitur Baru Ini

"Sedangkan Windows Phone sejauh ini masih aman. Kebiasaan developer dan pengguna aplikasi untuk berbagi password, terutama untuk aplikasi mobile banking, menjadi target empuk bagi para pelaku kejahatan," papar Kaspersky.

Menurutnya, ada satu cara mudah untuk menghindarkan perangkat mobile Anda dari bahaya, apapun platform yang digunakan. "Anda tahu cara melindungi komputer dan perangkat, disconnect saja dari internet," tegas Kaspersky.

Meski merupakan seorang CEO sekaligus pendiri dari perusahaan ternama, tapi ternyata Kaspersky tidak memiliki smartphone. Ia hanya mengandalkan sebuah ponsel lama buatan Sony Ericsson untuk berkomunikasi secara mobile. [ikh]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)