home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Pintar Manfaatkan Buah Stroberi yang Terlalu Matang

Selasa, 16 Juni 2015 11:43 by fzhchyn | 1616 hits
Simak Cara Pintar Manfaatkan Buah Stroberi yang Terlalu Matang
Image source: nordicfoodl

DREAMERSRADIO.COM - Cara paling simpel untuk menikmati buah stroberi adalah dengan memakannya langsung saat masih segar atau membuatnya sebagai minuman jus. Namun kadang kita juga kerap mendapati buah stroberi yang terlalu lama disimpan dalam kulkas dan menjadi lembek hampir busuk.

Dibuang sayang, buah stroberi yang sudah terlalu matang bahkan hampir busuk ini masih bisa dimanfaatkan lho.

1. Strawberry butter

Menjadikan buah stroberi sebagai mentega. Yap! Kamu bisa mengganti mentega dengan strawberry butter sebagai bahann tambahan di muffin, roti panggang, dan lainnya. Membuatnya cukup dengan memblender buah stroberi dengan sedikit mentega.

2. Smoothie

Jus umumnya hanya menggunakan buahnya saja. Berbeda dengan smoothie, milkshake atau strawberry milk yang menggunakan bahan lain yaitu susu. Dengan mencampurkan susu ini membuat rasa terlalu matang buah stroberi tersamarkan.

Baca juga: Bosan Menyantap Mie Instan yang Begitu-gitu Saja? Intip Cara Kreatifnya

3. Selai

Salah satu cara paling mudah dan efektif untuk memanfaatkan buah stroberi yang terlalu matang adalah dengan membuatnya sebagai selai. Dapat disajikan sebagai teman makan roti saat sarapanmu.

4. Frozen dessert

Atau makanan penutup beku, bisa berbentuk es krim, sorbet, atau dibuat frozen yogurt rasa stroberi. Masak buah stroberi dengan gula lalu blender dan bekukan sebagai es krim, popsicle, atau lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)