home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Raih Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah di Sea Games 2015

Rabu, 17 Juni 2015 13:10 by ningcil | 2380 hits
Indonesia Raih Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah di Sea Games 2015
Image source: seagames201

DREAMERSRADIO.COM - Raihan medali emas Indonesia di SEA Games 2015 Singapura menjadi torehan terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan Merah Putih di event multicabang tersebut.

Indonesia berada di peringkat kelima klasemen akhir perolehan medali dengan 47 emas, 61 perak dan 74 perunggu. Posisi teratas ditempati oleh raja Asia Tenggara, Thailand, dengan 95 emas, 83 perak, dan 69 perunggu.

Secara peringkat, posisi ini sama dengan posisi yang ditempati Indonesia pada SEA Games 2005 Filipina. Namun capaian emas Indonesia saat itu adalah 50 emas. Total, dari 20 edisi SEA Games yang diikuti, Indonesia menempati posisi teratas sebanyak 10 kali, dua kali di posisi kedua, empat kali di posisi ketiga, dua kali di posisi keempat, dan dua kali di posisi kelima.

Perolehan medali emas terbanyak Indonesia terjadi pada SEA Games 1997 Jakarta dengan total 194 emas. ini sekaligus menjadi rekor raihan emas terbanyak diantara para pemenang SEA Games, yang dimulai sejak 1977.

Baca juga: Evan Dimas Ditawari Main di Klub Jepang dan Australia

Total perolehan medali emas Indonesia selama 20 kali tampil di SEA Games adalah 1761 emas. Merah Putih berada di peringkat kedua di bawah Thailand dengan 1810.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, akan memanggil Taufik Hidayat selaku pimpinan kontingen SEA Games kali ini.

"Secepatnya nanti saya akan minta langsung laporan dari Ketua Kontingen Taufik Hidayat mengenai hasil keseluruhan di SEA Games Singapura. Dari situ nanti kami akan bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh," kata Menpora seperti dilansir tim media Kemenpora. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)