home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Fitur KakaoTV, Pengguna KakaoTalk Bisa Streaming Video Sambil Chatting

Rabu, 17 Juni 2015 16:18 by fzhchyn | 2626 hits
Rilis Fitur KakaoTV, Pengguna KakaoTalk Bisa Streaming Video Sambil Chatting
Image source: cio.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu aplikasi chatting populer KakaoTalk sepertinya ingin terus berinovasi agar tak kalah saing dengan berbagai aplikasi chatting lainnya yang bermunculan. Kali ini, aplikasi chat paling populer di Korea Selatan itu mengeluarkan fitur baru.

Kini pengguna KakaoTalk dapat melihat video streaming bersama-sama dalam chat room, termasuk siaran program musik favorit. Fitur yang disebut KakaoTV ini lebih seperti TV virtual dalam ruang virtual, CIO melaporkan.

Hal ini memungkinkan pengguna melihat dan berbagi video di KakoTalk chat room sambil terus mengobrol atau membicarakan acara yang sedang ditonton. Video yang ditonton akan berada di atas kolom chatting.

Daum Kakao selaku pengembang dari aplikasi chatting ini akan menawarkan ratusan ribu klip video dari penyiaran darat di Korea Selatan, saluran kabel, dan penyedia konten lainnya. Sementara materi video yang diberikan mencakup preview drama, acara video musik, dan acara olahraga.

“Daripada bersaing dengan layanan video streaming lainnya, kami percaya ini adalah upaya lain untuk menemukan cara baru menikmati konten video di ponsel,” kata juru bicara Daum Kakao.

Baca juga: Ketahuan Pakai Aplikasi Ini di Korea Utara, Siap-siap Dikurung Penjara

Sayangnya, KakaoTV hanya akan dirilis di Korea Selatan untuk saat ini dan sudah dilakukan uji coba.

Selain fitur KakaoTV, perusahaan juga mengumumkan layanan video chat, Video Call yang mirip dengan yang tersedia di Facebook dan Skype, kecuali penambahan filter kamera yang bisa ‘mempercantik’.

Daum Kakao telah mencoba untuk memperluas jejak internasional dengan mengakuisisi Path, jejaring sosial privasi yang berbasis di San Francisco, yang menambahkan 10 juta pengguna, terutama di Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)