home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Berhenti Mengkonsumsi Olahan Daging

Kamis, 18 Juni 2015 14:08 by fzhchyn | 1989 hits
Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Berhenti Mengkonsumsi Olahan Daging
Image source: agablewski.

DREAMERSRADIO.COM - Saat seseorang memilih untuk menjadi vegetarian, artinya mereka harus berhenti mengkonsumsi segala jenis olahan daging. Para vegetarian percaya bahwa hanya megkonsumsi buah dan sayuan bisa membuat tubuh lebih sehat dan ampuh menurunkan berat badan agar memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Tapi apa sebenarnya yang terjadi jika tubuh berhenti megkonsumsi daging dan hanya mengkonsumsi buah dan sayuran? berikut adalah beberapa diantaranya dilansir laman Prevention.

1. Berat badan turun

Sebuah studi mengungkapkan bahwa hanya mengkonsumsi sayuran hijau membuat tubuh lebih ringan, meskipun tujuan seseorang untuk menjadi vegetarian adalah bukan untuk menurunkan berat badan.

2. Bakteri baik dalam usus

Tubuh memiliki enzim pencernaan yang menangani protein dalam daging dan tumbuhan yang dikonsumsi, dan itu tidak akan berubah meskipun seseorang berhenti memakan daging. Karbohidrat yang dicerna dari makanan nabati dapat mengubah profil bakteri dalam usus. Dan peneliti percaya bahwa karbohidrat baru dapat meningkatkan populasi bakteri baik dalam usus.

3. Terlindung dari masalah jantung

Diet yang dilakukan hanya dengan mengkonsumsi tumbuhan telah terbukti menjadi anti-peradangan terkait masalah jantung.

Baca juga: Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas

4. Kehilangan rasa, dan tidak hanya untuk daging

Mineral yang terkandung dalam kerang dan daging merah memiliki peran penting dalam indera perasa dan pendengaran. Dan kekurangan zat seng merupakan faktor dominan dalam penurunan pengecapan.

5. Otot lebih lama sembuh

Protein sangat penting untuk membentuk, menjaga, dan menyembuhkan otot. Meski dalam sayuran dan buha juga mengandung protein, namun efeknya tidak secepat protein dalam daging.

6. Tubuh perlu suplemen tambahan

Sebuah studi menunjukkan bahwa vegetarian cenderung harus mendapat jumlah zat besi yang sama dengan pemakan daging. Jadi mereka perlu asupan dari suplemen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)