home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Traveling yang Tepat Saat Berpuasa Ramadhan

Senin, 22 Juni 2015 13:00 by ningcil | 1230 hits
Simak Tips Traveling yang Tepat Saat Berpuasa Ramadhan
Image source: ms.wikipedi

DREAMERSRADIO.COM - Bulan Ramadhan telah tiba, dimana semua umat Muslim berpuasa, dan melakukan ibadah sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pahala. Selain itu juga, puasa dari menahan hawa nafsu lapar dan haus dari pagi hingga petang.

Banyak orang yang menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak dapat melakukan travelling. Namun, tidak halnya dengan kamu para Dreamers! Berikut cara pintar agar kamu dapat tetap berpuasa sambil travelling!

1. Perjalanan yang dapat mendukung puasa dan ibadah Ramadhan mu!

Kamu bisa melakukan perjalanan spiritual, seperti pergi ke negara Arab, Turki, Palestina. Selain memberikan kamu pengalaman beribadah yang berbeda selain di tanah air, kamu juga bisa melakukan napak tilas perjalanan para Nabi dan sahabatnya.

Jangan khawatir, Dreamers. Jika kamu tidak dapat pergi keluar negeri, Indonesia juga memiliki kota Muslim seperti Aceh, Yogyakarta, kampong Muslim Jogokariyan. Agar tetap fokus untuk beribadah dan tetap merasakan suasana Ramadhan, pilihlah tempat tinggal yang dekat dengan Masjid sehingga kamu tetap semangat untuk beribadah!

2. Safe-Pack!

Tenaga yang dimiliki seorang manusia ketika berpuasa dan tidak, sangatlah jauh berbeda. Maka, pikirlah dengan matang barang bawaan yang akan kamu bawa ketika ingin bepergian disaat berpuasa. Kemas barang seefisien mungkin.

3. Jangan pernah lewatkan waktu sahur dan minum vitamin!

Baca juga: Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat

Berpuasa seharian akan membutuhkan asupan makanan terlebih dahulu dengan bersahur. Jangan pernah lewatkan waktu sahur ketika kamu sedang bepergian. Perbanyak konsumsi air putih disaat sahur. Tidak lupa juga konsumsilah suplemen atau vitamin untuk menambah daya tahan tubuh ketika puasa!

4. Gunakan gadget untuk beribadah.

Perkembangan teknologi semakin memudahkan kita untuk beraktifitas. Manfaatkan fasilitas ini untuk beribadah. Bagi para pengguna smartphone berbasis iOs atau Android, sudah banyak sekali aplikasi untuk mengaji, dan mengingatkan waktu shalat. Seperti Islamic Finder, iQuran. Jangan terus menerus menggunakan smartphone-mu untuk sekedar check-in Path atau upload foto di Instagram. Yuk, sesekali gunakan untuk beribadah!

5. Respect!

Ketika kamu bepergian disaat berpuasa, pasti ada orang disekitar kita yang tidak berpuasa. Bahkan, jika kamu sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan kamu akan menemukan banyak toko makanan yang masih buka. 

Disinilah waktu dimana kamu harus menghargai mereka yang tidak berpuasa.  Maka, kamulah yang harus mempunyai rasa tanggung jawab, dan respect terhadap mereka yang tidak berpuasa!

Nah, Dreamers, yuk kita travelling sambil berpuasa! ^^

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)