home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berencana Liburan Ke Korea Selatan? Waspadai Tawaran Asuransi Palsu Ini

Rabu, 24 Juni 2015 13:13 by reinasoebisono | 2013 hits
Berencana Liburan Ke Korea Selatan? Waspadai Tawaran Asuransi Palsu Ini
Image source: cmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus MERS pertama kali merebak di negara K-Pop setelah seorang pria 68 tahun dinyatakan positif MERS 16 hari setelah kepulangannya dari Timur Tengah pada awal Mei lalu. Selama 16 hari tersebut, dirinya telah bergonta-ganti rumah sakit dan berbagi ruangan bersama dengan pasien lain. 

Sejak itu ratusan orang terjangkit dan korban jiwa mencapai 20 orang. Hal ini berimbas pada sektor wisata Korea Selatan, penurunan drastis turis ke Korea Selatan terjadi secara besar-besaran.

Beberapa hari terakhir ini ketika kasus MERS merebak di Korea Selatan, terdapat beberapa media yang memberitakan bahwa pemerintah Korea Selatan akan memberikan asuransi dan jaminan bagi wisatan yang datang ke Korea namun kemudian terjangkit MERS.

Seorang petugas bandara Korea Selatan sedang memeriksa turis asing (CNN)

Namun hal ini langsung disangkal oleh Direktur Korea Tourism Organization (KTO), Hyonjae Oh. "Tidak, berita tersebut tidaklah benar," kata Hyonjae Oh mengutip CNN.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Menurutnya, pemerintah Korea Selatan hanya menyediakan pelayanan dan peralatan pencegahan penularan MERS di kalangan wisatawan.

"Jika yang dimaksud adalah pemerintah Korea memberikan sejumlah uang kepada wisatawan apabila terkena MERS, jelas itu tidaklah benar," kata Hyonjae. "Selama ini belum ada wisatawan yang terkena, dan kami pun sudah menyiapkan penanganan yang memadai untuk itu."

Wah, walau asuransi kesehatan dan keselamatan saat liburan itu penting, tetap harus selektif agar tidak tertipu ya, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)