home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

Kamis, 25 Juni 2015 16:43 by reinasoebisono | 1613 hits
Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Pelaku pengeboman Maraton Boston, Dzokhar Tsarnaev memberikan pernyataan pertama kalinya selama persidangan kasus yang terjadi 2013 lalu. Dalam pernyataan saat sidang pengadilan tersebut, ia meminta maaf kepada para korban.

“Saya minta maaf atas jiwa-jiwa yang saya rampas, atas kesakitan yang saya sebabkan,” ujar Tsarnaev yang sebelumnya hanya berdiri tanpa ekspresi saat korban bergantian mengecam tindakannya.

pemuda berusia 21 tahun itu mengatakan dia mendengarkan semua kesaksian para korban dan melihat kekuatan, kesabaran dan martabat dari mereka yang selamat. Hal ini membuat Henry Borgard, seorang korban selamat tersentuh dan memaafkan tindakan Tsarnaev.


Salah satu korban Bom Boston yang menghadiri sidang (BBC)

“Mendengar bahwa dia menyesal cukup bagi saya. Saya harap dia tulus, saya tidak punya cara untuk memastikan itu.” Ujar Borgard.

Namun tidak sedikit yang menyesal atas perbuatan Tsarnaev dan tidak bisa memaafkan tragedi yang menewaskan 4 orang serta melukai 264 lainnya di garis finis Maraton Boston.

“Saya menyesal karena ingin mendengarnya bicara. Dia tidak menunjukkan penyesalan,” kata Lynne Julian yang juga seorang korban selamat.

Tsarnaev dan kakaknya, Tamerlan menjadi dalang pengeboman Boston 2013 lalu. Di mana sang kakak meninggal dalam pelarian dan Tsarnaev dijatuhi vonis hukuman mati pada sidang yang diadakan mei lalu.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)