home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam

Kamis, 09 Juli 2015 12:18 by reinasoebisono | 2083 hits
Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Seorang politisi Swedia memicu kemarahan publik saat melontarkan kata-kata bernada rasis bila daging halal mempunyai kekuatan ajaaib yang bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya masuk Islam.

Michael Ohman mengeluarkan pernyataan tersebut untuk mendapatkan dukungan terhadap pelarangan penjualan daging halal di sekolah-sekolah Swedia.

“Anda bisa jadi seorang muslim jika Anda makan daging halal,” kata Ohman mengutip CNN.

Walaupun mendapat kritikan dari banyak pihak, Ohman tetap mendapatkan 20% suara dari rakyat Swedia. Begitu pula saat ditanya tentang pernyataannya mengenai kekuatan ajaib atau magis dalam daging halal tersebut.

“Ya, inilah yang kami takutkan. Daging halal menyelinap di mana-mana.” Lanjutnya.

Baca juga: Putri Sofia, Bangsawan Swedia Rela Kerja di RS Bantu Pasien Corona

Alasan Ohman menentang daging halal adalah karena menurutnya hal ini berlawanan dengan hukum kesejahteraan hewan. Sikap Ohman ini dinilai tidak mendukung pluralisme yang terdapat di Swedia.

Ilmuwan politik Swedia, Adrian Groglopo mengatakan, ada unsur Islamophobia di dalam pernyataan Ohman. Sikap sentimen ini kerap terjadi sebagai bentuk penolakan Islam di Swedia.

"Konyol sekali menganggap daging halal adalah jenis sihir dan Anda akan menjadi seorang Muslim jika memakannya. Ini konyol sekali. Tidak ada kata lain untuk itu. Mereka mulai meneror umat Muslim secara politis," kata Groglopo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)