home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Perawatan Tapi Rambut Tetap Rusak? Mungkin Ini Penyebabnya

Jumat, 10 Juli 2015 18:59 by fzhchyn | 2708 hits
Sering Perawatan Tapi Rambut Tetap Rusak? Mungkin Ini Penyebabnya
Image source: imagefriend

DREAMERSRADIO.COM - Saat rambut mengalami kerusakan atau kerontokan, jangan dulu salahkan kondisi stress yang melanda karena banyaknya masalah, pekerjaan, atau tugas sekolah. Perhatikan lagi bagaimana cara kamu merawat mahkota tersebut.

Melansir laman Prevention, berikut adalah kebiasaan buruk yang tanpa sadar dilakukan dan menyebabkan rambut terus rusak meski rajin melakukan perawatan.

1. Handuk kering

Handuk yang biasa digunakan setelah mandi mungkin terasa lebut jika dibalutkan ke kulit badan, tapi handuk tersebut terlalu kasar untuk rambut yang halus dan rapuh. Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan rambut apalagi sampai menggosokknya dengan kasar.

Sebaliknya, gunakan pakaian bahan kaos yang lembut dan bersih (yang mungkin sudah tidak terpakai lagi) untuk mengeringkan rambut tanpa merusak rambut.

2. Sisir plastik

Sisir dengan sikat yang terbuat dari plastik lebih mungkin untuk membuat rambut patah dan rusak. Lebih baik gunakan sisir dengan sikat yang terbuat dari bulu yang halus sehingga bisa mendistribusikan minyak rambut secara alami.

3. Hairdryer dalam suhu panas

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Sebelum mengeringkan rambut dengan hairdryer, biarkan rambut kering secara alami sekita 70-80%. Jaga jarak hairdryer agar tidak terlalu dekat dengan rambut atau sekitar 6 inci dan gerakkan hairdryer merata ke seluruh rambut.

4. Mitos 100 kali menyisir

Apakah kamu masih percaya dengan mitos menyisir rambut sebanyak 100 kali sebelum tidur? Sebaiknya segera hilangkan kebiasaan itu karena akan membuat rambut menipis dan rapuh.

5. Bantal yang kasar

Kepala kita memiliki berat sekitar 9 pon. Bayangkan jika beban seberat itu bergerak dan bergeser saat tidur sehingga menimbulkan gesekkan dengan rambut. Bantak yang kasar akan membuat rambut lebih rusak akibat gesekkan tersebut. Jadi gunakan bantak dengan bahan sutra atau satin.

6. Mengikat rambut terlalu kencang

Tekanan yang super ketat dari ikat rambut saat membuat ponytail atau kuncir ekor kuda bisa menyebabkan setiap helai rambut rusak apalagi jika menguncirnya dalam waktu yang lama. Mengepang dan menyambung rambut juga bisa menyebabkan akar rambut asli keluar lho.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)