home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Nintendo Satoru Iwata Meninggal Dunia, Jutaan Gamer Berduka

Senin, 13 Juli 2015 17:00 by fzhchyn | 1880 hits
Presiden Nintendo Satoru Iwata Meninggal Dunia, Jutaan Gamer Berduka
Image source: iknowtoday.

DREAMERSRADIO.COM - Berita duka menyelimuti industri game setelah Nintendo mengabarkan melalui pernyataan resminya bahwa Presiden Nintendo Satoru Iwata telah meninggal dunia. Iwata dikabarkan meninggal pada Sabtu (11/7) di usia 55 tahun.

Penyebab kematian Iwata adalah karena kanker di saluran empedu yang sudah lama dideritanya. Bahkan karena penyakitnya ini, pada pameran game E3 2014 lalu dirinya mendadak tidak hadir karena harus menjalani proses operasi.

Iwata merupakan sosok penting dalam perkembangan perusahaan Nintendo. Awalnya ia bergabung dengan perusahaan tersebut pada 1983 untuk menggarap game Balloon Fight dan EarthBound.

Lalu pada tahun 2000 ia menjabat sebagai direktur dan pada 2002 menjadi Presiden keempat di kerajaan Nintendo. Iwata juga merupakan presiden pertama di luar keturunan Yamauchi, pendiri Nintendo, seperti dilansir laman CNN.

Baca juga: Setelah Berhasil di Ponsel, Among Us Akan Hadir di Nintendo Switch

Meski menjabat sebagai orang nomer satu di Nintendo, Iwata juga dikenal cukup aktif dengan para penggemarnya yang intens berkomunikasi melalui kolom online Iwata Asks. Jadi ak heran jika berita meninggalnya Iwata langsung menyebar luas di internet.

Ungkapan bela sungkawa pun datang dengan berbagai cara melalui situs jejaring sosial seperti Twitter. Ada yang membuat foto kenangan hasil kreasi Iwata, ada pula dalam bentuk meme dengan tema duka.


Image source: twitter.com/AlphaOmegaSin

Image source: twitter.com/deviantart

Image source: twitter.com/suhleener

Banyaknya ucapan duka membuat topik mengenai 'Satoru Iwata' langsung populer. Bukan cuma di dunia, tapi juga mulai merangsek naik di daftar trending topic Indonesia. Rest In Peace, Satoru Iwata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)