home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!

Senin, 20 Juli 2015 09:10 by syaifan | 1350 hits
Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!
Image source: livenation.

DREAMERSRADIO.COM - Maroon 5 beberapa waktu lalu membatalkan konsernya di Indonesia yang sedianya akan diselenggarakan pada 23 September mendatang karena berdekatan dengan hari raya Idul Adha. Tak hanya di Indonesia, konser Adam Levine dan kawan-kawan juga harus batal digelar di Shanghai, Cina.

Berbeda dengan di Indonesia yang konsernya dibatalkan karena benturan waktu dan perayaan hari besar keagamaan, konser Maroon 5 di Cina ini dibatalkan karena diduga ada unsur politis yang berujung pada pelarangan bagi Maroon 5 untuk menggelar konser di sana.

Dilaporkan Billboard, sebuah media terkemuka Cina Time Out Beijing menuliskan bahwa pembatalan konser Maroon 5 tersebut dikarenakan postingan salah satu member Maroon 5 yakni gitaris Jesse Carmichael di Instgaram tentang Dalai Lama pada awal Juli lalu.

Baca juga: Kasus KDRT, Mickey Madden Ambil Cuti dari Maroon 5

Seperti yang diketahui, hubungan pemerintah Cina dengan Dalai Lama sangat tidak akur setelah pemimpin yang kini menetap di kawasan Himalaya itu diasingkan pada tahun 1959 silam. Oleh karena itu, siapa saja yang mendukung atau hanya sekedar menyebut nama Dalai Lama untuk tujuan yang tidak jelas bisa-bisa dilarang masuk ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sejauh ini, pihak Live Nation selaku penyelenggara konser sendiri tidak menyebutkan alasan resmi pembatalan konser. Hanya saja, media dan penggemar menduga karena pemerintah Cina tersinggung atas postingan Jesse di Instagram yang merayakan ulang tahun Amerika Serikat dan Dalai Lama yang hanya selang dua hari.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)