home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nomor 17 Milik Pebalap Jules Bianchi akan Dipensiunkan dari Formula 1

Selasa, 21 Juli 2015 17:45 by syaifan | 1301 hits
Nomor 17 Milik Pebalap Jules Bianchi akan Dipensiunkan dari Formula 1
Image source: guardian.co

DREAMERSRADIO.COM - Suasana duka yang tengah menyelimuti dunia olahraga balap mobil Formula 1 setelah pebalap asal Prancis Jules Bianchi dinyatakan meninggal dunia pada akhir pekan lalu berujung pada pengapresiasian Federasi Autosport International kepada almarhum dengan meniadakan nomor 17 milik Bianchi di ajang balapan Formula 1 berikutnya.

Dilaporkan The Guardian, pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIA Jean Todt lewat kanal resmi FIA. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pebalap berusia 25 tahun tersebut.

“Saat ini nomor mobil bisa ditentukan sendiri oleh pebalapnya, tapi kami yakin bahwa memensiunkan nomor 17 milik Bianchi adalah langkap yang tepat. Pada akhirnya, nomor tersebut tidak akan bisa lagi digunakan di semua ajang balapan Formula 1 yang diselenggarakan oleh FIA,” jelas Todt.


Jules Bianchi dengan nomor 17 di mobilnya. (guardian.com)

Bianchi sendiri dinyatakan meninggal dunia setelah ia tidak kunjung sadar pasca kecelakaan hebat yang dialaminya di Sirkuit Suzuka, di Jepang pada 5 Oktober 2014 silam. Karena kecelakaan tersebut, Bianchi mengalami cedera otak yang sangat parah.

Pebalap Ferrari yang digadang-gadang akan menjadi penerus Kimi Raikkonen tersebut menjadi pebalap Formula 1 pertama yang meninggal akibat kecelakaan di sirkuit setelah kematian pebalap Ayrton Senna pada tahun 1994 silam.  (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)