home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga

Selasa, 28 Juli 2015 11:44 by reinasoebisono | 1247 hits
Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Mamberamo Raya Papua dilanda gempa cukup besar dengan kekuatan 7.2 skala richter dan sempat menimbulkan kepanikan warga di Burmeso. Walaupun tergolong besar, pusat gempa terjadi di tengah hutan belantara yang cukup jauh dari pemukiman padat.

Namun getaran gempa cukup kuat dirasakan dan warga panik berhamburan keluar rumah. Namun gempa yang terjadi pada Selasa (28/07) pagi ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Menurut Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua BPBD Didi Agus Prihatno, pasien-pasien yang dirawat di rumah sakit sempat dibawa keluar gedung karena panik.

“Gempa dirasakan sebentar sekitar 4 detik, tetapi membuat masyarakat panik,” jelas Didi mengutip BBC.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

BMKG merilis gempa tersebut berkekuatan 7.2 SR dengan pusat gempa berjarak 75 km di tenggara Mamberamo Raya, Papua dan berada di kedalaman 49 km dan tidak berpotensi tsunami.

Walau pernah terjadi gempa serupa di daerah tersebut, BNPB mengatakan bahwa bencana di wilayah Timur Indonesia terbatas mitigasinya. Berbeda jika dibandingkan dengan wilayah Barat Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)