home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taekwondoin Indonesia Menangkan Banyak Medali di Korea Selatan

Rabu, 29 Juli 2015 16:18 by syaifan | 1976 hits
Taekwondoin Indonesia Menangkan Banyak Medali di Korea Selatan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia kini bisa dikatakan semakin berjaya di cabang olahraga Taekwondo. Sejumlah taekwondoin Indonesia dilaporkan baru saja meraih banyak medali emas dalam sebuah kejuaraan yang digelar langsung di negara asal Taekwondo, Korea Selatan.

Dua medali emas disabet taekwondoin Indonesia yang dikirimkan oleh Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) pada kejuaraan Chuncheon Korea Open International, 24-27 Juli 2015. Medali dipersembahkan Nuni Revani Siregar dari nomor kyorugi kelas 57kg putri dan Ririn Agustina dari kelas -67kg.

"Di final, Nuni Revani Siregar mengalahkan Taekwondoin Kenya sedangkan Ririn mengungguli Taekwondoin Mongolia," kata pelatih Rizal Syamsir.

Selain meraih medali emas, taekwondoin UTI Pro juga merebut medali perak individual putri senior dari Siti Aulia Rahma serta perak pasangan senior dari Fernandez Brazilio Hay dan Danny D. Harson. Indonesia juga merebut dua medali perunggu.

"Pencapaian ini sudah maksimal karena hanya dengan kekuatan enam atlet Indonesia bisa membawa pulang dua emas, dua perak, dan dua perunggu," ujar pelatih kepala Lam Ting.

Pembina YUTI/UTI Pro, Grand master Lioe Nam Khiong, menilai sukses ini merupakan buah dari penerapan pola pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.

"Di UTI Pro, kompetisi dan uji coba tidak boleh putus karena dengan semakin tinggi frekuensi uji coba akan semakin terasah ketrampilan teknik dalam menghadapi lawan," kata Lioe Nam Khiong.

Waah.. sukses untuk Taekwondoin Indonesia! ^^ 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)