home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Model 14 Tahun dengan Pakaian Seksi, Christian Dior Kena Kritikan

Rabu, 29 Juli 2015 15:28 by ningcil | 6699 hits
Gunakan Model 14 Tahun dengan Pakaian Seksi, Christian Dior Kena Kritikan
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Usia belia seorang model di dunia fashion memang sudah bukan hal yang baru. Super model Kate Moss diketahui berusia 14 tahun sewaktu pertama kali menandatangi kontrak dengan Storm Model Management, sedangkan Cara Delevinge pernah muncul di Vogue Italia di usia 10 tahun.

Namun walau begitu publik tak bisa tak terkejut saat melihat foto model Sofia Mechetner berlenggang di catwalk Christian Dior di acara Autumn Winter 2015 Haute Couture.


Image source: style.com

Sekilas tampak tak ada perbedaan dari model 14 tahun ini, namun yang menjadi buah bibir adalah gaun putihnya yang menerawang dan memperlihatkan celana pendeknya serta bagian payudaranya yang tidak ditutupi pakaian dalam.

Penampilannya pun lantas menjadi pro kontra, mengingat usianya yang masih dibawah umur namun sudah tampil dengan pakaian seksi diatas panggung. Banyak pihak yang menganggap kemunculannya ini sebagai sebuah eksploitasi anak.

Dilansir Huffingtonpost, gadis asal Israel ini dilaporkan telah menandatangani kontrak selama dua tahun untuk menjadi model catwalk sekaligus iklan Dior senilai £ 170.000 atau sekitar Rp. 3,5 miliar.

Kesepakatan ini dibuat meskipun beberapa pemuka fashion dunia, termasuk British Fashion Council (BFC) dan Council of Fashion Designer of America (CFDA) baru saja mengeluarkan ketentuan bagi para desainer untuk hanya boleh menggunakan model minimal berusia 16 tahun.

Bahkan BFC juga telah melarang semua model dibawah 16 tahun untuk dapat melenggang di seluruh acara London Fashion Week. Namun hingga kini Dior masih belum memberikan tanggapan resminya mengenai kontroversi yang melibatkan Sofia Mechetner ini.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)