home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diet Ketat Sejak Usia 10 Tahun, Gadis Ini Derita Penyakit Jantung

Rabu, 29 Juli 2015 23:00 by fzhchyn | 2215 hits
Diet Ketat Sejak Usia 10 Tahun, Gadis Ini Derita Penyakit Jantung
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat yang semakin memfokuskan pada kecantikan fisik, membuat banyak perempuan muda mengalami gangguan makan demi mendapatkan postur tubuh yang ideal. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang gadis asal New Jersey. Namun karena diet ketat tersebut dirinya justru menderita penyakit jantung.

Sejak masih berusia 10 tahun, Jeanette Suros sudah melakukan diet ketat dan berolahraga hingga 12 jam sehari. Setelah bertahun-tahun terobsesi menurunkan berat badan, dirinya mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit di usia 17 tahun.

Saat terbangun dari perawatan intensifnya di rumah sakit, orangtuanya pun diberitahu bahwa kemungkinan anaknya tidak bisa diselamatkan karena organ tubuh Jeanette rusak parah.

Sementara saat Jeanette di sekolah dulu, dirinya sering menjadi korban bully teman-temannya dengan meneriakkan kata-kata “Kau gemuk” padanya berulang-ulang kali. Dan karena itulah dirinya memiliki anoreksia.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun perawatan di rumah sakit dan unit gangguan makan, Jeanette berhasil pulih dan ingin meningkatkan kesadaran akan kondisi seperti yang dialaminya.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

“Aku berhenti makan karena aku ingin tidak terlihat,” kata Jeanette yang kini sudah berusia 24 tahun. “Aku dulu sangat terobsesi dengan olahraga sepanjang waktu. Kadang aku tidak tidur dan hanya olahraga dari jam 9 malam sampai jam 3 pagi,” kisahnya.

“Bahkan saat mengalami serangan jantung, itu tidak membuatku menyadari bahaya yang aku lakukan,” katanya, seperti dilansir laman Daily Mail.

Jeanette mengungkapkan bahwa dirinya mulai berdiet sejak usia 10 tahun dengan tidak mengkonsumsi makanan berlemak dan yang mengandung gula. Dan dirinya pun mengkonsumsi kopi hitam karena percaya dengan meminumnya akan menurunkan nafsu makan.

Saat itu dirinya tidak mengatakan apa yang ia lakukan termasuk guru dan orangtuanya. Tidak makan siang dan malam, dirinya hanya minum jus dan terus pergi ke tempat gym usai sekolah. Dan diusi 16 tahun, dirinya didiagnosa menderita anorexia nervosa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)