home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Relaksasi, Hobi Mengamati Lumut Jadi Pilihan Warga Jepang

Kamis, 30 Juli 2015 18:00 by fzhchyn | 2855 hits
Untuk Relaksasi, Hobi Mengamati Lumut Jadi Pilihan Warga Jepang
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Lumut biasanya jadi tanaman yang tidak dihiraukan keberadaannya bahkan sering kali terinjak-injak. Tapi di Jepang, orang-orangnya memiliki hobi atau kebiasaan yang cukup unik yaitu mengamati lumut!

Tak tanggung-tanggung, orang Jepang biasanya melakukan perjalanan khusus ke tempat yang lembab untuk mengamati lumut selama berjam-jam. Melansir laman Oddity Central, rupanya hal itu mereka lakukan sebagai sarana relaksasi.

Menurut Takeshi Ueno, seorang ahli ekologi tanaman di Tsuru University, kegiatan mengamati lumut ini sangat populer di kalangan wanita, karena “mereka kaya akan emosi”. “Mereka dengan polosnya dapat menikmati perubahan bentuk dan warna daun sebagai contohnya, dan mengamati lumut cocok bagi mereka,” kata Takeshi.


Image source: Kyodo News/odditycentral.com

Hal ini dimulai pada tahun 2013, saat Hoshino Resorts Oirase Keiryu Hotel di Prefektur Aomori memperkenalkan program satu malam yang termasuk tur pengamatan koloni lumut di hutan tepi sungai. Dan program itu sukses tak terduga.

Setelah Bryological Society of Japan menamai area sekitar sungai Shirakoma sebagai ‘hutan berlumut yang berharga’, kegiatan mengamati lumut itu menjadi hal yang biasa dilakukan. Program yang diadakan delapan kali dalam setahun ini populer di kalangan wisatawan wanita.

“Apa yang aku suka (tentang lumut) adalah karena mereka hidup dengan ketangguhan saat mereka keluar untuk mendapatkan air dan cahaya,” kata Mari Sugiyama (27), seorang wanita karir dari Prefektur Ibakari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)