home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takut Insiden 'Tertelan Eskalator' Terulang, Warga Cina Lakukan Tindakan Pencegahan Ekstrim

Jumat, 31 Juli 2015 19:32 by fzhchyn | 5781 hits
Takut Insiden 'Tertelan Eskalator' Terulang, Warga Cina Lakukan Tindakan Pencegahan Ekstrim
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Setelah kejadian tragis yang menimpa seorang ibu di Cina yang tewas tertelan eskalator di sebuah mal, rupanya hal itu memberi peringatan yang cukup besar terhadap orang-orang yang bepergian ke mal dan menggunakan eskalator.

Mengutip Shanghaiist, media Cina baru-baru ini mempublikasikan beberapa GIF yang menunjukkan beberapa cara yang orang-orang lakukan untuk melindungi dirinya atau mencegah terjadinya hal serupa yang menimpa Xiang Liujian pada 27 Juli lalu.


Image source: shanghaiist.com

Image source: shanghaiist.com

Sebisa mungkin mereka berusaha tidak menginjakkan kakinya di plat besi yang menutupi rongga eskalator, takut itu akan terbuka dan jeblos saat mereka menginjakkan kaki. Ada pula yang terlihat mengeceknya terlebih dahulu dengan barang bawaan sampai ada yang langsung melompat ke eskalator.


Image source: weibo.com

Baca juga: Momen Ketika Eskalator Ramai di Turki 'Telan' Seorang Pria di Tengah Jalan

Dalam beberapa foto yang tersebar, bahkan ada yang terbilang lebih berbahaya. Mereka sama sekali tidak menginjakkan kaki mereka di eskalator dan hanya bertumpu pada pegangan eskalator.


Image source: shanghaiist.com

Tapi netizen juga memosting foto yang menunjukkan cara menghentikan mesin eskalator jika terjadi kejadian darurat, juga cara membawa anak kecil yang tepat saat menaiki eskalator.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)