home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Origami dan Miniatur Sushi dengan Alat Bedah Jadi Tes Magang di Rumah Sakit Ini

Selasa, 04 Agustus 2015 19:18 by fzhchyn | 4324 hits
Buat Origami dan Miniatur Sushi dengan Alat Bedah Jadi Tes Magang di Rumah Sakit Ini
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya saat melakukan praktek operasi oleh mahasiswa magang dilakukan peda ‘pasien sungguhan’, sebuah rumah sakit di Jepang justru menggunakan miniatur origami dan sushi sebagai pasiennya.

Melansir Oddity Central, Rumah Sakit Pusat Kurashiki yang terletak di selatan Jepang menawarkan salah satu program magang bedah terbaik di negeri itu, namun mahasiswa kedokteran yang ingin magang di rumah sakit ini harus membuktikan kemampuan mereka dalam serangkaian tantangan aneh.

Pertama, mereka harus menggunakan alat-alat bedah untuk melipat kertas dan membentuknya menjadi origami. Terdengar mudah bagi yang sudah terbiasa membuatnya, tapi jangan salah, kertas yang digunakan hanya berukuran 1,5 sentimeter!

Pada tes kedua, calon mahasiswa magang dites untuk memasang kembali tubuh serangga yang sudah mati. Serangga yang ukurannya hanya 35 milimeter ini dibagi menjadi 13 bagian yang harus disatukan kembali tanpa merusaknya.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan

Dan pada tes terakhir, mereka harus membuat potongan miniatur sushi dari sebutir beras yang panjangnya kira-kira hanya 15 milimeter. Yang lebih menantang, mereka hanya diberikan waktu 15 menit untuk menyelesaikan masing-masing tantangan.

Tes-tes ini mungkin tampak aneh bagi sebuah lembaga medis yang bergengsi, tapi mereka melakukan hal ini karena suatu alasan, yaitu mereka membutuhkan orang yang luar biasa dalam konsentrasi, koordinasi tangan yang bagus, dan kualitas kesuksesan bagi setiap ahli bedah.

Selain itu, mereka juga menguji kemampuan para pelamar bagaimana sikap dan tindakan mereka saat berada di bawah tekanan. Dalam satu tahunnya, rumah sakit hanya menerima 40 pelamar dan itupun belum pasti berapa banyak yang diterima.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)