home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Korea Paling Sering Ganti Handphone

Jumat, 07 Agustus 2015 23:00 by fzhchyn | 11494 hits
Orang Korea Paling Sering Ganti Handphone
Image source: hankookilbo

DREAMERSRADIO.COM - Setiap tahun bahkan dalam hitungan bulan, pasti ada saja produk gadget keluaran terbaru dengan kualitas dan kemampuan yang lebih tinggi. Bagi orang yang tidak ingin ketinggalan teknologi, tentu ingin selalu memperbarui gadget-nya dengan yang lebih canggih.

Dan diantara sekian banyak orang di dunia ini, rupanya orang Korea terbilang cukup sering mengganti ponsel mereka. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang Korea meng-upgrade atau mengganti ponsel mereka setiap 14 bulan sekali.

Melansir Korea Times, menurut laporan Korea Information Society Development Institute (KISDI), para konsumen rata-rata bertahan dengan ponsel yang mereka miliki selama satu tahun tujuh bulan.

KISDI melakukan survei terhadap lebih dari 10.172 orang berusia di atas enam tahun dari 4313 keluarga mulai 15 Mei sampai 2 September tahun lalu. Survei ini dilakukan sebelum adanya Undang-undang Distribusi Ponsel yang mulai berlaku Oktober lalu.

Dari sekian banyak responden, sebanyak 9413 atau 92,4% memiliki ponsel. Berdasarkan usia, mereka yang di bawah 10 tahun menggunakan ponsel yang sama selama 10 bulan, dan menjadikan ini sebagai periode terpendek.

Baca juga: Hati-hati, Keseringan Pegang Ponsel Hanya Dengan Satu Tangan Beri Dampak Berbahaya

Sementara mereka yang sudah remaja (14-17 tahun) dan mereka yang berusia 40 tahunan mengganti ponsel setiap 14 hingga 17 bulan sekali. Orang-orang di usia 50 tahunan mengganti ponsel setiap satu tahun sembilan bulan.

Dan mereka yang berusia 60-an mengganti ponsel setiap dua tahun lima bulan, serta orang di usia 70 tahunan mengganti ponsel selama dua tahun 10 bulan.

Sedangkan jika dirata-ratakan berdasarkan perangkat yang digunakan, orang Korea menggunakan perangkat Apple dan Pantech selama satu tahun tiga bulan, perangkat Samsung selama satu tahun dua bulan, dan perangkat LG selama satu tahun satu bulan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)