home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bandara Ini Ternyata Hasil ‘Daur Ulang’ Dan Paling Ramah Lingkungan Di Dunia!

Minggu, 09 Agustus 2015 16:40 by reinasoebisono | 3264 hits
Wow, Bandara Ini Ternyata Hasil ‘Daur Ulang’ Dan Paling Ramah Lingkungan Di Dunia!
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM -     Sebuah bandara unik dibangun di kepulauan Galapagos karena beroperasi dengan tenaga surya atau matahari dan seperangkat alat ramah lingkungan lainnya. Seperti apa?

Wisata Kepulauan Galapagos memang telah menjadikan pulau tersebut ramai dan menjadi destinasi favorit para travelers, hal ini membuat pemerintah kepulauan memberikan fasilitas yang lebih memadai untuk akses menuju pulau eksotis tersebut.

Bandara yang bernama Galapagos Ecologycal Airport ini disebut ramah lingkungan karena terbuat dari material bekas bangunan tua yang telah didaur ulang dengan aman.


Landasan pacu Bandara Galapagos (Joaoleitao.com)

Selain itu, bandara ini juga memiliki sistem buka-tutup jendela otomatis yang bisa mengetahui kadar panas dan karbon dioksida dalam ruangan. Jadi jika suhu panas dalam bandara meningkat, jendela mekanik akan terbuka secara otomatis.

Alasan lain bandara ini dibuat adalah karena sebagian besar travelers yang datang ke Galapagos adalah mereka yang fanatik dengan ekologi alias pecinta lingkungan. Jadi bandara yang memiliki nama resmi Seymour Airport ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Ke depannya, di sekeliling bandara ini akan ditumbuhi penghijauan. Jangan lupa menyapa kura-kura raksasa jika wisata ke Galapagos ya, Dreamers! ^^

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)