home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Buruk yang Terjadi Pada Tubuh Saat Diet Ketat dan Tidak Seimbang

Kamis, 13 Agustus 2015 11:07 by fzhchyn | 2207 hits
Hal Buruk yang Terjadi Pada Tubuh Saat Diet Ketat dan Tidak Seimbang
Image source: suggestkeyw

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan demi memiliki tubuh yang yang ideal. Salah satunya adalah dengan diet atau mengurangi porsi makan secara berlebihan.

Beberapa orang mungkin masih berpikir kalau tidak makan bisa membuat mereka mengalami penurunan berat badan. Dan hal itu memang terjadi tapi ada efek yang lebih mengerikan di balik “diet yang salah”.

Dalam video yang dirilis Business Insider, menunjukkan bahwa makanan yang kita konsumsi akan dipecah menjadi energi. Tapi jika tubuh tidak mendapat asupan makanan selama enam jam, tubuh akan mencoba untuk memecah sel-sel lemak menjadi energi.

Tapi sayangnya otak tidak bisa memanfaatkan energi yang didapat dari memecah sel-sel lemak, sehingga hal ini akan berakibat pada otak yang berhenti bekerja secara efisien. Selanjutnya, tubuh akan mencoba untuk memecah sel-sel protein, yang berarti kamu akan kehilangan otot-otot.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Kekurangan vitamin dan mineral akan membuat sistem kekebalan tubuh rusak dan lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi.

Jika kamu tidak makan, maka tubuh akan down. Jadi hindari untuk melakukan langkah-langkah drastis untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, lakukan diet yang seimbang dan sehat, ya Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)