home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih

Senin, 17 Agustus 2015 17:00 by reinasoebisono | 5163 hits
Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih
Image source: Tribunnews
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Sikap Wapres Jusuf Kalla pada upacara pengibaran bendera hari ini, Senin (17/08) menuai kontroversi, terutama di kalangan netizen. Wapres JK terlihat tidak mengangkat tangannya ketika aba-aba hormat pada sang Merah Putih dilontarkan.

Sedangkan Presiden Jokowi memberikan hormat seperti orang kebanyakan. Sontak ranah media sosial ramai oleh pembicaraan yang menyudutkan Wapres JK. Bahkan kata “Pak JK” menjadi trending topic di Twitter. Namun beliau mendapat pembelaan dari beberapa pihak.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, Pasal 20,  pada waktu upacara penaikan atau penurunan bendera kebangsaan, semua orang yang hadir harus memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara selesai.


Image source: Metrotvnews.com

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat menurut cara yang telah ditentukan oleh organisasinya.

Baca juga: Inilah Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia

Tetapi, mereka yang tidak berpakaian seragam, cukup memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan.

(rei)

 

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)