home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gerbong Wanita Commuter Line Bekasi Anjlok di Stasiun Manggarai

Rabu, 19 Agustus 2015 18:24 by fzhchyn | 4472 hits
Gerbong Wanita Commuter Line Bekasi Anjlok di Stasiun Manggarai
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu gerbong di rangkaian kereta listrik atau commuter line jurusan Bekasi-Kota anjlok pada Rabu (19/08) siang tadi. Anjloknya gerbong ini membuat tiga jalur untuk sementara dari arah dan ke Jatinegara belum bisa digunakan sehingga mesti menggunakan jalur lain.

Mengutip Detik, Gerbong rangkaian nomor 205.84-204 dari KA 1387 tujuan Bekasi-Kota sekitar pukul 14.25 anjlok di jalur 3 Stasiun Manggarai. Sekitar dua jam akhirnya petugas berhasil mengevakuasi gerbong yang anjlok.

"Ini hanya gerbong paling belakang, khusus wanita. Yang depannya lolos semua, masuk ke dalam peron," kata Setiawan yang juga penumpang ke arah Bekasi.

Baca juga: Inilah Info Awal Penyebab Tergulingnya KRL Jatinegara-Bogor yang Viral

Akibat peristiwa anjloknya ini, tiga jalur untuk sementara belum bisa digunakan sehingga kereta api dari dan arah Jatinegara, menggunakan jalur lain dengan pembatasan kecepatan. Hingga pukul 16.20 WIB, proses perbaikan jalur yang belum bisa digunakan masih diupayakan.

"Barusan sudah pukul 16.30 gerbong sudah naik dikembalikan ke atas dan sudah dilakukan perbaikan jalur kereta dalam posisi yang kurang normal kita sudah lakukan," kata Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daop I Jakarta Bambang S Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2015).

Beruntung, kereta tak sampai terguling dan tidak ada korban dalam peristiwa anjloknya kereta api ini. Penumpang kereta api langsung beralih menggunakan kereta api lain serta moda transportasi darat lain.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)