home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Makgeolli, Minuman Beralkohol Khas Korea yang Tak Kalah Populer dengan Soju

Selasa, 25 Agustus 2015 12:23 by fzhchyn | 12502 hits
Mengenal Makgeolli, Minuman Beralkohol Khas Korea yang Tak Kalah Populer dengan Soju
Image source: Korean Tour

DREAMERSRADIO.COM - Di Korea Selatan, mengkonsumsi minuman beralkohol seperti soju bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan sudah cukup umur (17 tahun ke atas). Dan untuk mendapatkan minuman ini di Korea pun tidak sulit karena bisa ditemukan di mana saja, warung tenda sampai supermarket.

Melalui drama Korea dan iklan yang menggunakan artis dan idola Kpop, tak heran jika soju menjadi sangat populer bahkan mendunia. Tapi ada satu lagi jenis minuman beralkohol dari Korea yang tak kalah populernya, yaitu Makgeolli.

Makgeolli adalah minuman beralkohol tradisional yang dibuat dengan mencampurkan beras, ragi, dan air khusus yang disebut nuruk. Dibandingkan dengan soju yang memiliki rasa sedikit pahit, makgeolli memiliki rasa agak asam dan manis yang menyegarkan.


Image source: isett.com

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan

Minuman berwarna putih susu ini biasanya secara tradisional disajikan oleh para petani sebagai minuman di pagi atau siang hari untuk menambah energi agar bisa beraktivitas seharian. Namun sekarang produksi makgeoli sudah berkembang.

Salah satu daerah di Korea yang terkenal akan makgeolli-nya adalah Pocheon di Provinsi Gyeonggi. Makgeolli di sini mengguakan air yang kaya akan mineral sehingga memberikan rasa makgeolli yang khas. Selain itu, setiap daerah juga memiliki resep dan cara fermentasi mereka sendiri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)