home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malas Olahraga? Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Kamis, 27 Agustus 2015 15:39 by fzhchyn | 6929 hits
Malas Olahraga? Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan
Image source: gadgets.ndt

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari oleharag sampai menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Tapi bagi kamu yang malas melakukan hal itu, ternyata bermain game Tetris bisa lho dijadikan cara untuk menurunkan berat badan.

Melansir Fox News, dalam sebuah studi yang dipulikasikan di Addictive Bahavior, menemukan bahwa bermain susun balok selama tiga menit dapat mengurangi rasa lapar sebanyak 20%.

Selama satu minggu, para psikolog meminta 31 peserta penelitian dengan usia 18-27 tahun untuk memberikan laporan tentang rasa ingin mengkonsumsi makanan dan minuman melalui SMS selama tujuh kali sehari.

Baca juga: aespa Akan Isi Soundtrack Film 'Tetris'

Dari 31 peserta, 15 diantaranya diminta untuk memainkan Tetris selama tiga menit sehari. Dan hasil menunjukkan bahwa peserta yang memainkan Tetris memiliki penurunan rasa ingin makan dari 70% menjadi 56%.

Jackie Andrade sang peneliti pun menjelaskan bagaimana hubungan bermain Tetris dengan penurunan berat badan tersebut. “Saat mengidam (rasa ingin memakan sesuatu) pasti kita membayangkan makanan tersebut. Tapi saat bermain Tetris, pasti sulit untuk membayangkannya di saat yang bersamaan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)