home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Hidup Kurang Aktif Buat Selulit Muncul Lebih Dini, Cegah dengan Cara Ini

Kamis, 27 Agustus 2015 18:53 by fzhchyn | 7200 hits
Gaya Hidup Kurang Aktif Buat Selulit Muncul Lebih Dini, Cegah dengan Cara Ini
Image source: youtube.com

DREAMERSRADIO.COM - Selulit biasanya dikaitkan dengan kondisi yang dialami kulit pasca melahirkan. Sekitar 85 persen wanita memiliki selulit dan lekukan pertama biasanya muncul pada usia 30. Selulit sendiri merupakan lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit.

Sebagian lemak yang gagal dibuang oleh tubuh ini akan menggumpal dan menimbulkan kesan tidak rata atau bergelombang pada permukaan kulit. Tapi saat ini, banyak wanita muda yang bahkan belum menikah dan melahirkan tapi sudah memiliki selulit di tubuhnya.

Gaya hidup yang kurang aktif biasanya menadi penyebab munculnya selulit ini. Nah agar tak menyesal di kemudian hari, ada baiknya untuk mencegah timbulnya selulit dengan cara berikut, mengutip Women's Health Mag.

1. Latihan tambahan

Tambahkan latihan kekuatan sederhana seperti squat dan lunge pada latihan kardio rutin Anda tiga atau empat kali seminggu untuk mengencangkan dan mengenyahkan lemak, kata Wayne Westcott, Ph.D., penulis bersama No More Cellullite.

2. Berhenti berdiet

Berulang-ulang menambah dan mengurangi berat badan akan memelarkan jaringan yang menghubungkan kulit dengan otot. Saat jaringan tersebut melar, susah untuk membasmi lemak yang terperangkap.

3. Gunakan krim selulit

Tidak ada pengobatan ajaib untuk selulit. Untuk meningkatkan efektivitas krim selulit, Ava Shamban, M.D., dermatolog di Santa Monica, California menyarankan untuk menggunakan krim tersebut yang dikombinasikan dengan krim yang mengandung retinoid yang dijual bebas. “Retinoid bisa menstimulasi kolagen,” katanya.

4. Laser

Beberapa ahli mengatakan bahwa perawatan di spa atau klinik kecantikan untuk mengatasi selulit hanya memberikan hasil sementara. “Alat baru seperti mesin selulit Smooth Shapes – sebuah laser plus perawatan ringan dengan penyedotan – cukup efektif,” kata Ava.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)