home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdebatan Intens Terjadi di Sidang Perdana Antara Kris Wu dan SM Entertainment

Kamis, 03 September 2015 14:00 by citra09 | 14684 hits
Perdebatan Intens Terjadi di Sidang Perdana Antara Kris Wu dan SM Entertainment
Image source: Plus.google

DREAMERSRADIO.COM - Sidang pertama terkait gugatan pembatalan kontrak yang diajukan eks member EXO, Kris melawan SM Entertainment akhirnya telah dimulai pada 2 September kemarin. Perdebatan yang cukup intens pun terjadi dalam siding yang digelar di Pengadilan Pusat Seoul tersebut.

Dalam persidangan tersebut, pihak pengacara Kris menyebutkan bahwa kontrak eksklusif Kris dengan SM Entertainment dianggap ilegal karena durasi yang mencapai 10 tahun. “Dibandingkan dengan kontrak dengan agensi Korea pada umumnya, ini adalah yang terpanjang yang pernah ada,” ungkap pengacara Kris, dikutip Koreaboo.

“Karena durasi kontrak yang begitu panjang, hal ini membuat Kris memiliki kebebasan yang terbatas. Ini adalah sebuah tindakan anti sosial dan tidak berdasarkan hukum. Jangka waktu yang tak terbatas ini membuat Kris harus bergantung pada pembuat kontrak,” tambahnya lagi.

Tak setuju dengan argumen yang dinyatakan oleh pihak Kris, pihak pengacara SM Entertainment pun menyanggahnya dengan argumen bahwa kontrak yang dibuat tersebut telah sesuai dengan standar komisi peradilan atau FTC Korea.

Baca juga: Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

“Dalam bisnis dunia hiburan, bahkan jika kau debut, kemungkinan sukses sangat rendah, jadi kontraknya kami perpanjang. Kontrak tersebut telah dibuat berdasarkan standar komisi peradilan. Mengklaim bahwa kontrak tidak valid hanya karena durasinya yang panjang adalah salah satu bentuk mengabaikan (perjanjian),” ungkap pihak SM Entertainment.

Hingga sidang perdana berakhir, kedua belah pihak pun kabarnya masih dipenuhi dengan perdebatan dan argumen masing-masing. Setelah bertemu pihak Kris, pihak SM Entertainment pun siap bertemu dengan pihak Luhan di sidang perdana pada 18 September.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)