home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Ekstrem ala Mesir, Mandi Pasir Panas

Kamis, 03 September 2015 15:29 by reinasoebisono | 10339 hits
Wisata Ekstrem ala Mesir, Mandi Pasir Panas
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai fasilitas unik ditawarkan tempat-tempat wisata untuk menarik kedatangan pengunjung. Hal yang sama berlaku pula di tempat wisata yang satu ini. Di kota Siwa yang merupakan salah satu kawasan wisata populer di Mesir pengunjung ditawarkan untuk mencoba hal yang tak biasa bahkan terbilang ekstrim.

Bukan air panas, pengunjung yang datang ke sini bisa merasakan terapi mandi pasir panas. Di bawah terik matahari, wisatawan akan dikubur dengan pasir panas sampai ke leher. Terapi ini dipercaya baik untuk kesehatan.



Image source: Daily Mail, Dream.co.id

Dilansir dari Dailymail, di sepanjang gurun pasir di kota Siwa, pengunjung akan melihat banyak tenda dan selimut tetapi bukan untuk tidur melainkan untuk orang-orang yang ingin melakukan terapi mandi pasir panas.

Pasir panas di gurun sepanjang kota Siwa dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti nyeri sendi, rematik bahkan mampu mengobati impotensi dan kemandulan. Karena itu pula banyak travelers  datang ke gurun ini. Walau bulan-bulan ini merupakan puncak musim panas di Mesir, para wisatawan sangat bersemangat.

Seorang petugas akan 'mengubur' hidup-hidup tubuh pengunjung dengan hanya menyisakan bagian kepala. Kepala pengunjung akan diganjal oleh handuk yang dibuat seperti bantal. Pengunjung juga tak perlu terlalu khawatir terhadap teriknya matahari karena selama dikubur mereka akan ditutupi oleh selimut yang dibentuk seperti tenda mini terbuka.


Motel tempat beristirahat para wisatawan setelah mandi pasir (Daily Mail)

Selesai terapi, petugas akan menyuguhkan teh daun mint agar pengunjung bertambah rileks. Pengunjung juga bisa bersantai di sebuah motel kecil yang biasa digunakan juga untuk Solat. Untuk merasakan sensasi mandi pasir panas ini, 

Harga yang ditawarkan untuk terapi ekstrim ini berkisar dari 300-400 pounds Mesir atau setara dengan Rp540-712 ribu. Berani mencoba, Dreamers?

(rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)