home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penelitian Ungkap Tempat Paling Kotor di Pesawat yang Perlu Diwaspadai

Jumat, 04 September 2015 23:00 by fzhchyn | 10839 hits
Penelitian Ungkap Tempat Paling Kotor di Pesawat yang Perlu Diwaspadai
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Kita mungkin menyadari bahwa tidak ada tempat di dunia ini yang benar-benar bersih tanpa kuman dan bakteri sekecil apapun. Bahkan ruangan atau barang yang rutin dibersihkan pun masih menyimpan bakteri.

Lalu bagaimana dengan kebersihan alat transportasi yang notabene digunakan oleh banyak orang? Seperti pesawat yang mengangkut berbagai jenis orang dari berbagai tempat.

Melansir laman Today, berdasarkan sebuah penelitian terbaru oleh Travelmath, beberapa tempat atau spot yang paling kotor di pesawat adalah meja untuk nampan, ventilasi udara di bagian atas kepala, tombol siram di toilet, dan sabuk pengaman.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Travelmath mengirim ahli mikrobiologi untuk mengumpulkan 26 sampel dari lima bandara dan empat penerbangan. Hasil mengejutkan lainnya menemukan bahwa meja untuk nampan tersebut ternyata mengandung lebih banyak bakteri sebanyak 195% dibandingkan rata-rata bakteri di ponsel.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan kalau kunci di pintu-pintu kamar mandi di pesawat juga menjadi salah satu tempat yang paling kotor. Meski begitu, kabar baik dari penelitian ini adalah bahwa sampel yang ditemukan dinyatakan negatif mengandung bakteri coliform fecal seperti E. coli yang dapat menular.

Tapi tetap saja ya Dreamers, untuk terhindar dari bakteri lainnya, kita harus tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan menjaga barang bawaan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)