home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Bertahan Hidup, Ratusan Ribu Wildebeest Bermigrasi Gemparkan Netizen

Sabtu, 05 September 2015 21:00 by reinasoebisono | 7759 hits
Upaya Bertahan Hidup, Ratusan Ribu Wildebeest Bermigrasi Gemparkan Netizen
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Media sosial belakangan dipenuhi oleh berita dan foto-foto sekelompok binatang liar yang bernama wildebeest bermigrasi untuk mencari makan. Tidak tanggung-tanggung, kawanan ini hijrah dari satu tempat ke tempat lain dalam jumlah yang teramat banyak.

Diperkirakan sebanyak ratusan ribu wildebeest menyebrangi sungai dan padang di Masai Mara, Kenya dalam jarak ratusan kilometer. Perilaku ini dilakukan karena mereka mencari padang rumput segar untuk bertahan hidup di tengah musim kering.



Image source: Merdeka.com

Bulan-bulan seperti sekarang ini memang menjadi bulan langganan para binatang ini bermigrasi, namun jumlah pada tahun ini melampaui tahun-tahun sebelumnya. Fenomena migrasi ini bahkan menjadi daya tarik turis untuk berkunjung ke Masai Mara.

Masai Mara memang salah satu destinasi wisata alam di Kenya yang sudah mendunia. Tidak hanya jenis wildebeest, kawanan zebra dan mamalia lain juga ikut bermigrasi, jumlahnya setiap tahun bisa mencapai 2 juta hewan.


Image source: Merdeka.com

Fenomena migrasi ini juga sempat menghebohkan karena terjadi 3 bulan lebih cepat pada Maret lalu, namun tidak dalam kawanan yang banyak. Diperkirakan jumlah ini masih bertambah karena belum semua wildebeest bermigrasi dan aktivitas ini tidak selesai hanya dalam waktu beberapa hari.

(rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)