home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raih Juara Pertama di Ajang Fashion, Desain Busana Yoon Eun Hye Ternyata Hasil Plagiat?

Senin, 07 September 2015 11:11 by citra09 | 19306 hits
Raih Juara Pertama di Ajang Fashion, Desain Busana Yoon Eun Hye Ternyata Hasil Plagiat?
Image source: Dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Aktris cantik Korea Selatan, Yoon Eun Hye baru-baru ini meraih prestasi membanggakan setelah berhasil memenangkan juara pertama dalam ajang fashion desain di Cina. Namun sayangnya, hasil karya desain busana Yoon Eun Hye tersebut dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme! Benarkah?

Aktris cantik pemeran drama ‘Lie To Me’ tersebut belum lama ini memang ikut berpartisipasi dalam ajang fashion Tiongkok bertajuk ‘Goddess’s Fashion’ musim kedua. Menunjukkan hasil rancangannya sendiri, Yoon Eun Hye pun akhirnya berhasil meraih juara pertama.


Image source: Allkpop

Desain busana unik berupa coat berkerah dengan detail fringe unik di bagian lengannya pun membuat juri terpukau. Namun, seorang desainer fashion ternama Korea, Yoon Choon Ho menuduh Yoon Eun Hye telah ‘mencuri’ karyanya setelah ia menyaksikannya di televisi.

Melalui akun resminya, desainer fashion yang dikenal dengan hasil karyanya untuk brand fashion ARCHE ini menulis, “Aku diberitahu bahwa busanaku ditampilkan di sebuah program di Cina. Aku pikir itu hanya dipakai sebagai sponsor, tetapi ternyata malah disebut sebagai rancangan orang lain.”


Image source: Koreaboo

Baca juga: Foto-foto Teaser aespa Kembali Diterpa Isu Plagiat

Yoon Choon Ho pun kemudian mengunggah foto perbandingan desain hasil karyanya dengan karya Yoon Eun Hye dan menulis, “Terlihat sedikit berbeda dan beberapa orang akan mengatakan ini adalah kebetulan. Tetapi aku sangat tersinggung. Rekan kerjaku juga merasa seperti itu. Bagi desainer fashion lainnya, bukankah kami bisa mengakui kreasi kami sendiri?”

Ia juga menyebutkan bahwa desain tersebut adalah hasil kerja kerasnya bersama rekan kerjanya untuk dipamerkan sebagai koleksi Fall/Winter, namun sayangnya harus ditiru oleh orang lain. Gimana menurutmu, Dreamers? 

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)