home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pukul 10 Pagi Jadi Waktu yang Tepat untuk Remaja Memulai Aktivitas

Rabu, 09 September 2015 10:00 by fzhchyn | 8874 hits
Pukul 10 Pagi Jadi Waktu yang Tepat untuk Remaja Memulai Aktivitas
Image source: culturework

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas Oxford di Inggris menunjukkan bahwa waktu yang ideal untuk memulai aktivitas adalah pada pukul 10 pagi. Dan jika dipaksa untuk bekerja sebelum jam tersebut, orang cenderung mudah sakit, kelelahan, dan mengalami stres.

Melansir laman BBC, Dr Paul Kelley mengatakan bahwa diperlukan perubahan fundamental di tingkat masyarakat untuk menyesuaikan jam kantor, jam sekolah dengan jam tubuh manusia.

Penelitian menunjukkan anak-anak berusia 10 tahun baru bisa fokus untuk mengerjakan tugas-tugas akademik setelah pukul 08.30 sedangkan remaja berusia 16 tahun mestinya memulai kegiatan pendidikan pada pukul 10.00 untuk mendapatkan prestasi akademik terbaik. Dan jam ideal untuk mahasiswa memulai perkuliahan adalah pukul 11 pagi.

Pada orang dewasa hingga usia 55 tahun, jam tubuh mereka tidak cocok dengan ritme atau pola kerja yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada 17.00, biasa disebut pola kerja 9-5. Bila dipaksakan, pola ini bisa menjadi ancaman serius terhadap kinerja, suasana hati, dan kesehatan mental.

Baca juga: Kondisi Makin Membaik, JB Mulai Kembali Beraktivitas Bersama GOT7

"Ada masalah sosial yang besar di sini. Karyawan mestinya memulai kerja pada pukul 10.00," kata pakar Universitas Oxford, Dr Paul Kelley, dan mengatakan bahwa jam 09.00 terlalu pagi untuk memulai kerja.

Ia menjelaskan pola kerja 9-5 berdampak buruk terhadap sistem tubuh kita karena pola mempengaruhi sistem kinerja fisik dan mental. "Jantung dan hati Anda punya pola yang berbeda dan Anda meminta organ tubuh ini memulai kerja dua atau tiga jam (lebih awal)," katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)