home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Plagiat, Kini Malah Ditemukan Karya Yoon Eun Hye Lainnya yang Mirip dengan Desainer Lain?

Rabu, 09 September 2015 14:38 by citra09 | 37052 hits
Bantah Plagiat, Kini Malah Ditemukan Karya Yoon Eun Hye Lainnya yang Mirip dengan Desainer Lain?
Image source: Soompi

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi plagiarisme yang melibatkan hasil karya desain busana milik aktris Yoon Eun Hye sepertinya belum akan berakhir. Sebelumnya, setelah diumumkan sebagai pemenang ajang fashion di Cina bertajuk ‘Goddess’ Fashion’, Yoon Eun Hye dituduh telah melakukan plagiat oleh desainer Yoon Choon Ho.

Melalui akun Twitternya, desainer brand ternama Korea, ARCHE tersebut mengungkapkan rasa kecewanya karena menganggap sang aktris telah ‘mencuri’ desain karyanya, dan bahkan mengunggah bukti perbandingan desain keduanya yang terlihat mirip.


Perbandingan karya Yoon Eun Hye dan Yoon Choon Ho(Image: Twitter)

Menanggapi tuduhan tersebut, Yoon Eun Hye pun langsung membantah telah menggunakan desain milik Yoon Choon Ho dan malah menuduh sang desainer telah menggunakan nama Yoon Eun Hye sebagai promosi diri. Dalam pernyataannya, Yoon Eun Hye menuturkan bahwa desain tersebut adalah desain yang tengah menjadi tren saat ini dan merupakan inspirasi dari film ‘Chronicles of Narnia’.


Image source: twitter

 Namun di tengah kontroversi ini, ternyata ada desainer lainnya yang mengaku desainnya telah ditiru oleh Yoon Eun Hye. Ketua tim desainer drama MBC di tahun 2006 berjudul ‘Goong’ mengatakan bahwa desain sepatu indoor yang diketahui telah didesain oleh Yoon Eun Hye saat itu sebenarnya merupakan desainer miliknya. Ia bahkan mengaku memiliki saksi dan dokumen untuk membuktikannya.


Dua karya Yoon Eun Hye lainnya yang Mirip dengan desain brand lain (Image: Soompi)

Baca juga: Yoon Eun Hye Buka-bukaan Tentang Kontroversi Casting di 'Princess Hours'

Tak hanya itu, pada 8 September, netizen di Cina juga mengunggah berbagai foto desain hasil karya Yoon Eun Hye untuk ‘Goddess Fashion’. Dan dua di antaranya ternyata mirip dengan gaun brand BCNG dan rumah mode ternama Dolce & Gabbana.

Gimana menurutmu, Dreamers? Apakah hasil karya Yoon Eun Hye tersebut termasuk kasus plagiarism atau memang hanya inspirasi dari tren saat ini?

(ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)