home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Burung Cenderawasih Dipilih Jadi Logo Resmi Asian Games 2018

Kamis, 10 September 2015 13:01 by syaifan | 5914 hits
Burung Cenderawasih Dipilih Jadi Logo Resmi Asian Games 2018
image source : okezone.co

DREAMERSRADIO.COM - Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional ke-32 di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (9/9) malam tadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akhirnya meluncurkan logo resmi Asian Games 2018. Logo tersebut menggunakan sosok Burung Cenderawasih yang terkenal dari Papua tersebut.

Menurut Imam, pemilihan Burung Cenderawasih asal Papua itu untuk menunjukan bahwa Asian Games 2018 adalah milik Indonesia. Bukan hanya milik Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan saja yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti.

"Kami ingin menggerakkan bahwa Asian Games ini bukan milik Jakarta atau Palembang saja. Karenanya, di mana ada suatu kebanggaan bagi masyarakat daerah tertentu di republik ini, maka di situ pula kami akan coba tarik ke permukaan untuk menjadi salah satu simbol nasional di Asian Games," katanya seperti dikutip CNN Indonesia.

Sementara untuk pemilihan maskot Asian Games 2018, Imam mengatakan bahwa baru akan diluncurkan dan diresmikan paling lambat pada bulan November 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu terutama soal persiapan dan Instruksi Presiden soal Asian Games 2018 yang belum kunjung keluar juga.

Baca juga: Heboh Disebut Mirip Salib, Ini Lho Arti Logo HUT RI ke 75

"Ini baru soft launching, setelah ini kami lihat jadwal beliau (Presiden) juga," kata Imam mengenai perilisan maskot Asian Games 2018 dan Instruksi Presiden untuk mempercepat persiapan Asian Games 2018.

Indonesia terakhir kali ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 silam. Di mana saat itu Indonesia juga berhasil menduduki peringkat kedua dalam hsail akhir dan menjadi pencapaian tertinggi Indonesia di ajang olahraga tingkat benua.

Waah.. semoga Asian Games 2018 nanti bisa sukses ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)