home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik! Bukannya Memanjang, Jembatan Ini Malah Berbentuk Bulat

Senin, 14 September 2015 15:17 by reinasoebisono | 7422 hits
Unik! Bukannya Memanjang, Jembatan Ini Malah Berbentuk Bulat
Image source: Amusing Pla

DREAMERSRADIO.COM - Jembatan biasanya dibangun dengan bentuk lurus memanjang yang menyatukan dua daerah yang terpisah dengan sungai atau alam lainnya. Tapi tidak dengan ibukota Denmark, Kopenhagen yang membangun sebuah jembatan dengan bentuk tak biasa.

Jembatan yang bernama Cirkelbroen ini berbentuk bulat dengan total 4 lingkaran yang tersambung menjadi sebuah jembatan sepanjang 40 meter. Jembatan unik ini didesain oleh seniman Denmark-Islandia, Olafur Eliasson yang baru dibuka bulan lalu.


Image source: Amusing Planet

Uniknya, jembatan ini disambung dari tiang pancang dengan kabel super kencang yang fungsinya bisa membuat jembatan ini berputar dan membuka jalan untuk kapal-kapal besar yang akan lewat. Sedangkan kapal boat atau kayak kecil bisa lewat langsung di bawah jembata.

Jembatan ini sebenarnya dibuat untuk pejalan kaki atau pesepeda yang akan menyebrang dari area Christiansbro ke Applebys Plads. Penghubung bulat ini juga membentang di atas kanal Christianshavn.


Kapal kayak yang melintas di bawah Cirkelbroen (Amusing Planet)

Baca juga: Sederet Jembatan Mengagumkan yang Ada Diberbagai Negara Ini Terlalu Keren untuk Dianggap Nyata

Maksud bentuk bulat dari jembatan ini dibandingkan memanjang sebenarnya adalah membuat pejalan kaki dan pesepeda lebih santai dalam berjalan. Lebih tepatnya mengalihkan fokus mereka sehingga lebih lambat jalannya. ^^



Image source: Amusing Planet

Area sekitar jembatan ini juga sering dijadikan tempat atraksi atau kegiatan olahraga air lainnya, sehingga banyak orang akan berkumpul di atas dan sekitar jembatan. Jembatan ini diperkirakan mampu digunakan oleh 5,000 pejalan kaki dan pesepeda setiap harinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)