home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Mulut Sampai Kegemukan, Ini Akibatnya Jika Terlalu Banyak Makan Daging

Senin, 14 September 2015 23:00 by fzhchyn | 12289 hits
Bau Mulut Sampai Kegemukan, Ini Akibatnya Jika Terlalu Banyak Makan Daging
Image source: samadimd.co

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan harus didapatkan setiap hari melalui makanan yang dikonsumsi adalah protein. Beberapa sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi manusia diantaranya adalah daging, ikan, telur, keju, dan susu.

Tapi sama seperti hal baik lainnya, jika dikonsumsi secara berlebihan, hal baik tersebut akan berubah menjadi penyakit. Protein diketahui dapat membangun otot membuat perut lebih kenyang lebih lama setelah makan.

Nah jika dikonsumsi berlebihan, berikut adalah beberapa hal mengganggu bahkan berbahaya yang bisa terjadi pada tubuh melansir laman Health.

1. Bau mulut

Saat usupan protein lebih banyak dibandingkan karbohidrat, tubuh bisa memasuki status ketosis, yaitu di mana tubuh membakar lemak dan diubah sebagai energi. Hal ini memang bisa menurunkan berat badan tapi dampaknya nafas menjadi bau karena terjadi pembakaran lemak, zat kimia yang disebut ketones juga akan diproduksi dan keluar mellaui mulut, menurut seorang ahli diet Jessica Cording.

2. Moody

Baca juga: Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Protein Hingga Picu Kanker

Perubahan suasana hati yang tidak teratur juga bisa menjadi dampak karena terlalu banyak mengkonsumsi asupan protein. Kekurangan asupan karbohidrat akan membuat otak memproduksi serotonin, hormon yang mengatur mood.

3. Merusak ginjal

Saat kita mendapat asupan protein dari berbagai makanan, tubuh juga mendapat hasil sampingan dari nitrogen yang membuat ginjal bekerja lebih untuk menyaring darah. Jika asupan protein normal, produk sampingan nitrogen itu bisa dikeluarkan melalui air seni, tapi jika berlebihan, ginjal akan bekerja lebih keras dan bis amenyebabkan kerusakan.

4. Berat badan naik

Dalam sebuah penelitian jangka panjang yang melibatkan 7000 orang dewasa, menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi 90% protein lebih memiliki kemungkinan untuk menambah berat badan dibandingkan dengan mereka yang lebih bervariasi dan seimbang asupan nutrisinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)