home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Selasa, 15 September 2015 12:00 by reinasoebisono | 3723 hits
Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi bom Bangkok yang terjadi di depan kuil Erawan pada 17 Agustus lalu masih dalam tahap pengejaran tersangka utama. Setelah sebelumnya kepolisian berhasil menangkap seorang pelaku di daerah perbatasan, kini seorang tersangka utama dilaporkan melarikan diri ke Turki.

Menurut Jubir Kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri, tersangka bernama Abdusataer Abudureheman telah terbang meninggalkan Bangkok malam sebelum ledakan ke Bangladesh menggunakan paspor China.


Abdusataer Abudureheman yang menjadi tersangka utama Bom Bangkok (BBC)

Pihak berwenang di Bangladesh mengatakan tersangka yang dikenal dengan nama Izan tersebut kembali bertolak ke India seminggu setelahnya. Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke New Delhi, Abu Dhabi hingga akhirnya tiba di Istanbul, Turki.

Thailand mengaku telah berkoordinasi dengan Kedutaan Turki di Bangkok terkait hal ini. Sebelumnya, Kepolisian Malaysia dilaporkan menangkap 3 orang yang diduga terlibat dalam kasus bom ini. 2 diantaranya adalah warga Malaysia sedangkan seorang lagi warga Pakistan.

Namun belum ada konfirmasi lanjut mengenai hal ini, terutama tersangka berkaus kuning yang terekam CCTV dan menaruh bom di bawah kursi kuil di lokasi kejadian dan ramai dibicarakan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)