home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isyana Sarasvati, Tulus, Virzha Hingga GAC Dominasi AMI Awards 2015

Selasa, 15 September 2015 18:00 by syaifan | 7432 hits
Isyana Sarasvati, Tulus, Virzha Hingga GAC Dominasi AMI Awards 2015
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Ajang apresiasi bagi para musisi Indonesia yakni Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards akan kembali diselenggarakan dalam waktu dekat. Sejumlah musisi dari berbagai macam genre dan jenis musik yang dibawakan masuk ke dalam daftar nominasi tahun ini.

Melansir Rolling Stone Indonesia, AMI Awards 2015 ini akan diadakan pada 22 September mendatang yang juga merupakan edisi ke-18 dari ajang tersebut. Stop Pembajakan dipilih sebagai tema besar dari gelaran AMI Awards tahun ini.

Dari 53 kategori, setidaknya tercatat ada nama-nama baru yang terpilih masuk sebagai nominasi AMI Awards 2015. Pemilihan hasil karya pun dipilih dari karya-karya yang rilis sejak November 2013 hingga Desember 2015 dan menghasilkan sedikitnya 225 judul album dan 566 judul lagu dimana dari total keseluruhan, 506 diantaranya adalah musik pop, dan 175 lainnya adalah musik dangdut.

“Yang mengagetkan adalah tumbuh kembang musik anak, tahun ini tembus hingga 70 karya, jazz dan R&B 35 karya dan keroncong 18 karya,” kata Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards dalam rilis pers resminya.

Baca juga: Isyana Sarasvati Kolaborasi Metal Bareng DeadSquad di 'Il Sogno'

Dari 53 kategori, beberapa diantaranya berhasil diisi oleh nama-nama penyanyi muda di industri musik Indonesia seperti Isyana Sarasvati, GAC, Tulus, Virzha, Cita Citata, Kunto Aji hingga Al Ghazali. Satu penyanyi bahkan ada yang mendapatkan lebih dari satu nominasi kategori.

Dari empat penyanyi muda yang tengah digandrungi oleh banyak penggemarnya hingga saat ini, Tulus tercatat paling banyak mendapatkan nominasi dengan total 9 nominasi disusul GAC dengan 5 nominasi serta Virzha dan Isyana Sarasvati yang masing-masing mendapatkan 3 dan 2 nominasi.

Tak hanya mereka saja, beberapa nama musisi dan grup band senior yang sudah diakui namanya seperti Sheila On 7 dan Glenn Fredly juga berhasil mendapatkan nominasi di ajang AMI Awards 2015 ini.

Siapa saja yang akan menjadi pemenangnya? Kita tunggu saja ya, Dreamers! ^^ (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)