home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditunggu-tunggu, Akhirnya Facebook Akan Tampilkan Tombol 'Dislike'

Rabu, 16 September 2015 18:20 by fzhchyn | 7987 hits
Ditunggu-tunggu, Akhirnya Facebook Akan Tampilkan Tombol 'Dislike'
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Penantian panjang para pengguna media sosial Facebook akan kehadiran tombol “tidak suka” atau “dislike” sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat. Sang pendiri Mark Zuckerberg mengungkapkannya secara langsung.

Dalam sesi tanya jawab yang diadakan di markas Facebook di Menlo Park, California pada Selasa (15/9) kemarin, Zuckerberg mengatakan tombol itu akan menjadi cara bagi orang untuk mengungkapkan empati.

Mark juga mengatakan bahwa Facebook hampir siap untuk melakukan uji coba penggunaan tombol tersebut. Seperti diketahui, tombol "dislike" terus menerus diminta oleh para pengguna sejak tombol "suka" atau "like" yang kini sudah menjadi ikon itu diperkenalkan tahun 2009.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

“Orang banyak yang bertanya pada saya tombol 'tidak suka' selama bertahun-tahun," katanya, mengutip laman BBC. "Mungkin ratusan orang telah bertanya soal ini, dan hari ini adalah hari khusus karena saya bisa sampaikan bahwa kami sedang mengerjakannya dan hampir siap untuk mengetesnya."

Meski tombol ‘dislike’terkesan negatif, tapi Mark mengatakan bahwa tak ingin tombol baru ini menjadi mekanisme orang untuk memberikan suara buruk terhadap postingan orang lain. Tombol ini digunakan sebagai ganti "suka" pada peristiwa-peristiwa yang dianggap "sedih".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)