home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Tren, Sushi Cupcake Ini Pakai Wadah yang Bisa Dimakan!

Kamis, 17 September 2015 13:02 by fzhchyn | 13120 hits
Sedang Tren, Sushi Cupcake Ini Pakai Wadah yang Bisa Dimakan!
Image source: youtube.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski banyak ragamnya, sushi memiliki bentuk standar dan hanya bisa dikreasikan pada penataan penyajian dan topping-nya saja. Tapi kali ini, di Jepang ada sebuah tren sushi baru yang cukup unik yaitu Sushi Cupcake.

Menggunakan bahan yang sama seperti sushi pada umumnya seperti nori, nasi, dan aneka topping yang terbuat dari makanan laut, tapi sushi cupcake ini disajikan dengan lebih unik, yaitu nori dibentuk seperti cetakan kertas untuk membuat cupcake.


Image source: youtube.com

Dalam sebuah video yang diunggah oleh sebuah channel Youtube Jepang dengan nama Mosogourment, menampilkan sebuah penyajian sushi cupcake yang sangat mudah dan sederhana.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Untuk membuatnya, nasi (untuk membuat sushi) yang sudah masak dibentuk seperti bola-bola laltu ditaruh ke dalam pembungkus nori atau rumput laut kering yang sudah siap pakai. Setelah itu baru ditambahkan topping ikan tuna atau lainnya sesuai selera. Jangan lupa juga untuk menambahkan sedikit wasabi.

Kunci utama dari sushi cupcake ini tentu ada pada nori itu sendiri. Nori dengan bentuk seperti itu bisa didapatkan di toko-toko Jepang atau toko online. Tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah? Yuk simak video di bawah ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)